Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

Layanan Internet

Layanan Internet

Definisi Solusi Premium IP Transit

Solusi IP Transit adalah layanan interkoneksi jaringan premium kepada internet global (internasional bandwidth) dengan fitur route BGP (Border Gateway Protocol) lengkap. Layanan ini menggunakan IP Block dan ASN (Autonomous System Number) milik pelanggan.

Layanan ini disediakan untuk ISP dan klien korporat di Indonesia, dengan interkoneksi di dalam Gedung Cyber Jakarta. Kami menawarkan jaminan rasio bandwidth 1:1 ke penyedia upstream dengan mempertahankan jalur pipa yang berbeda untuk masing-masing bandwidth lokal dan internasional.

Definisi Internet Dedicated dan Broadband

Solusi internet dedicated adalah sebuah paket yang menawarkan layanan internet dengan jaminan rasio l:1. Ini berarti mengalokasikan hak tak-berbagi penuh dari bandwidth dedicated untuk setiap pelanggan kami. Baik bandwidth lokal dan internasional berbagi jalur pipa yang sama.

Solusi internet broadband adalah sebuah paket yang menawarkan rentang internet bandwidth dengan kecepatan tertentu untuk banyak pelanggan berdasarkan pembagian. Sebagai contoh, paket dengan opsi penggunaan hingga 1 Mbps (satu mega bit per detik) memungkinkan pelanggan untuk mencapai kecepatan itu, dengan jaminan tanpa minimal bandwidth.

Permasalahan Koneksi

Kenapa Hasil Tes Kecepatan Saya Tampak Lebih Lambat Dari Yang Diharapkan?

Periksa server mana yang Anda gunakan untuk melakukan tes kecepatan Anda.
Di laman Speedtest.net, server adalah komputer yang diatur secara publik oleh berbagai perusahaan (cont. SingTel, Tellin, New Media) untuk menerima permintaan pengunduhan dan pengunggahan SpeedTest, mengirim data pada kecepatan yang Anda lihat dalam hasil SpeedTest Anda.

Untuk tujuan troubleshooting, harap perhatikan bahwa server yang digunakan bisa memengaruhi hasilnya karena merupakan server publik dan kelebihan beban oleh permintaan dan penelusuran tautan. Jika Anda tetap harus menggunakan SpeedTest.net, kami menganjurkan pengujian menggunakan server Singtel karena server ini memiliki kapasitas besar dan kami memiliki koneksi peering langsung dengan Singtel.

Kenapa saya tidak bisa terkoneksi internet sama sekali?

  • Periksa dan pastikan bahwa semua perangkat menyala dan semua kabel tersambung dengan aman.
  • Atur ulang router mikrotik Anda. Ini berarti memutuskan daya ke router anda dan tunggu hingga 5 menit untuk terkoneksi kembali.
  • Periksa indikator LED di router mikrotik 951

Ada beberapa indikator LED di: Power, ACT dan antarmuka. Dalam keadaan normal, 3 indikator LED tersebut seharusnya menyala atau berkedip. Antarmuka LED bisa berfungsi dengan baik bergantung pada antarmuka yang terkoneksi.

  • Periksa jika ada komputer atau perangkat lain yang bisa mengakses koneksi online

Hal ini membantu untuk mengeliminasi kemungkinan sebuah masalah dengan kartu jaringan komputer atau pengaturan jaringan.

  • Jika semua hal di atas telah diperiksa, Anda belum bisa mendapatkan koneksi internet di beragam perangkat, mohon segera hubungi tim support di Whatsapp +62 822 99999 387, nomor telepon +6221-5260626 atau email kami di care@dtp.net.id

Kenapa Memilih DTP

Kenapa layanan-layanan DTP lebih baik dari penyedia layanan lainnya?

Kami adalah penyedia jasa telekomunikasi satu pintu, memberi solusi terintegrasi yang terdiri dari internet, Datacenter dan jaringan VSAT untuk meningkatkan efektivitas bisnis Anda.

IP Statis

Apa itu IP Statis? Apakah Saya membutuhkannya?

Tambahan IP Statis kami memberi Anda sebuah alamat IPv4 publik dan IPv6 yang tersedia berdasarkan permintaan. Karena ketersediaan alamat IPv4 global terbatas, DTP menggunakan IP dinamis privat, atau alamat IP privat yang bertugas secara dinamis untuk layanan broadband.

Walaupun hal ini tidak berimbas pada penggunaan internet seperti streaming, berselancar di dunia maya, mengunduh P2P atau bermain game, Anda mungkin membutuhkan IP Statis jika Anda mempertimbangkan hal-hal berikut ini:

  • Hosting server web Anda sendiri
  • Menggunakan perangkat seperti CCTV (kamera pengawas)
  • Mendapatkan akses jarak jauh ke terminal desktop computer

Catatan: Tambahan IP Statis tidak berarti mendongkrak kecepatan mengunduh atau saat berselancar di dunia maya.

Bagaimana Saya mendapatkan IP Statis?

Untuk mendaftar Ip Statis, Anda bisa meminta kepada Tim Sales kami dengan menghubungi mereka di nomor +6221- 5260626. Segera hubungi kami!

Berapa alamat IP statis yang bisa Saya dapatkan?

Karena beberapa kendala teknis saat ini, kami hanya dapat menyediakan satu IP Statis untuk setiap koneksi khusus. Untuk pelanggan bisnis, kami menyediakan IP tambahan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Silakan hubungi Tim Sales kami untuk informasi lebih lanjut tentang rencana bisnis kami.

Pemesanan dan Instalasi

Jika Saya pindah kantor, apakah Saya tetap bisa melanjutkan rencana layanan di kantor yang baru?

Bisa, Anda tetap bisa melanjutkan penggunaan paket internet di lokasi baru selama alamat baru Anda terjangkau oleh PoP kami.

Pemasangan ini akan dikenakan biaya yang akan menutupi biaya dari:

  • Penonaktifan layanan di alamat Anda sebelumnya oleh teknisi on-site
  • Aktivasi berikut instalasi layanan di alamat baru Anda oleh teknisi on-site

Saat relokasi layanan ke alamat Anda yang baru ini berlangsung 3-7 hari (jam kerja), kami menyarankan anda untuk mengatur jadwal terlebih dahulu.
Jika alamat Anda yang baru tidak terjangkau di cakupan jaringan kami, kami sangat menyesal relokasi dan penggunaan paket internet tidak bisa kami lanjutkan.

Bagaimana cara memesan dan permintaan untuk instalasi?

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan Datacenter GSD, silakan menghubungi tim sales kami.
Silakan melanjutkan langkah-langkah berikut ini untuk memperoleh layanan kami untuk menyimpan server Anda di Datacenter GSD:

  • Pilih layanan yang Anda inginkan dengan melengkapi formulir aplikasi GSD
  • Bawa server Anda ke Datacenter GSD
  • Tim support kami akan membantu Anda dalam pengaturan
  • Saat pengaturan sudah selesai, server Anda siap untuk digunakan.

Penagihan dan Pembayaran

Apa saja metode pembayarannya?

Saat ini, kami hanya menerima pembayaran via transfer rekening BCA DTP.
Catatan Penting:

  • Tagihan dikeluarkan paling lambat tanggal 1 setiap bulan
  • Pembayaran tagihan harus dibayar paling lambat tanggal 15 setiap bulannya

Jika ada tagihan pembayaran belum dibayarkan sampai tanggal yang ditentukan (tanggal 15), layanan dan akun Anda akan ditangguhkan. Harap diingat bahwa biaya layanan akan terus diakumulasikan selama periode penangguhan layanan.

Layanan Saya telah ditangguhkan karena keterlambatan pembayaran yang belum terbayar. Apa yang harus Saya lakukan?

Jika tagihan pembayaran anda telah lewat dari 60 hari dan setelah beberapa kali kami tidak bisa menghubungi anda, maka layanan anda akan ditangguhkan.

Untuk mengaktifkan kembali layanan anda, mohon untuk menyelesaikan pembayaran seluruhnya pada sejumlah tagihan yang terlambat dan kirimkan slip transfer ke finance@dtp.net.id.

Tim finance kami akan mengonfirmasi bukti pembayaran anda dan kami akan segera mengaktifkan kembali akun anda.

Butuh Bantuan?

Jangan ragu untuk menghubungi kami jika anda tidak dapat menemukan jawaban yang anda cari. Kami di sini untuk membantu anda!

Layanan Pelanggan